Resep Ayam Fillet Isi untuk Hidangan Makan Malam Spesial Anda

Jum'at, 23 Desember 2016 - 04:30 WIB
Resep Ayam Fillet Isi untuk Hidangan Makan Malam Spesial Anda
Resep Ayam Fillet Isi untuk Hidangan Makan Malam Spesial Anda
A A A
JAKARTA - Membuat hidangan spesial untuk santap makan malam bersama dan keluarga tercinta tentu akan menjadi memori yang tak terlupakan. Tidak perlu memasak sesuatu yang rumit dan memakan waktu lama, yang terpenting adalah Anda menyajikan hidangan lezat yang mungkin belum pernah atau jarang ditemui sehari-hari keluarga Anda di rumah.

Seperti resep Ayam Fillet Isi dari Taste.com.au ini, misalnya. Selain rasa gurih dari ayam isi, Anda juga dapat menyantap tumisan daging asap dengan kacang polong yang semakin menambah cita rasa. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
60 gram mentega, pada suhu ruangan
1 siung bawang putih, memarkan
2 sdm daun kemangi yang telah dirajang halus
4 potong dada ayam fillet (sekitar 200 gram masing-masing)
25 gram tepung roti
1 sdm minyak zaitun

Bahan tumisan:
4 lembar daging asap, potong kotak-kotak
1 batang daun bawang, iris tipis
300 gram kacang polong kalengan
Garam dan lada hitam secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan oven sampai 180 derajat Celsius. Tempatkan mentega, bawang putih dan basil dalam mangkuk kecil, dan aduk hingga rata. Gunakan pisau tajam untuk memotong horizontal di bagian paling tebal dari setiap dada ayam untuk membuat kantung. Bagi campuran mentega menjadi empat bagian kemudian oleskan ke dalam setiap kantung pada dada ayam hingga rata.

2. Tuangkan remah roti di atas piring. Celupkan ayam ke dalam tepung roti kemudian tekan-tekan hingga ayam terlapisi tepung roti dengan merata. Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Masukkan ayam dan masak selama 2-3 menit di setiap sisinya sampai berwarna keemasan. Pindajkan ayam ke dalam loyang kemudian panggang selama 10 menit.

3. Sementara itu, panaskan sedikit mentega dalam wajan di atas api sedang. Masak daging asap dan daun bawang selama 5 menit atau sampai daun bawang layu. Tambahkan kacang polong, aduk kembali selama 3 menit. Bumbui dengan garam dan merica, aduk sebentar, dan matikan api.

4. Siapkan piring saji, atur ayam di atas piring dengan tambahan kacang polong, daging asap, dan daun bawang yang telah ditumis.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4110 seconds (0.1#10.140)